JUARA 1,2 DAN 2, 3 di MTsN 2 Madiun



Siswa MIM Dolopo Madiun berhasil membawa pulang 4 piala dalam Olimpiade Matematika dan IPA yang diselenggarakan oleh MTs N 2 Madiun, Jumat (14/2/2020).

Olimpiade diselenggarakan dalam rangka Gebyar Milad ke-60 MTsN yang terletak di Jalan Raya Rejosari, Watu Ompak, Rejosari, Kebonsari, Madiun tersebut.

Menurut panitia Ulfa Nikmawati, kegiatan ini diikuti siswa dan siswi tingkat MI/SD dari dua kabupaten.
“Peserta berasal dari dua kabupaten. Yaitu Kabupaten Madiun dan Kabupaten Magetan dengan peserta Olimpiade matematika sebanyak 60 peserta, sedangkan olimpiade IPA diikuti oleh 80 peserta,” jelasnya ketika mengumumkan pemenang olimpiade.

Kepala MI Muhammadiyah Dolopo Supriyono mengaku bangga atas prestasi yang diraih anak didiknya.“Ini semua tentunya atas izin Allah SWT dan juga jerih payah para pembimbing olimpiade,” tuturnya.

MI Muhammadiyah Dolopo mengirimkan delegasi sebanyak 21 siswa. Olimpiade IPA 13 anak sedangkan olimpiade Matematika 8 anak.

Ananda Fitriana Oktavia Azzahra, salah satu peserta Olimpiade merasa sangat senang mendapatkan juara I.
“Saya sempat merasa yakin menjadi juara karena soal-soal yang dilombakan sudah sering dibahas dengan pembina,” ungkapnya.
Berbeda dengan Fahri Syaifudin, siswa kelas V ini tidak mengira akan mendapatkan juara, namun setelah mendengar pengumuman, ia merasa senang sekali.
“Alhamdulillah usaha saya selama ini tidak sia-sia,” katanya.
Berikut empat siswa dari MI Muhammadiyah Dolopo meraih juara:
  1. Fitriana Oktavia Azzahra , juara I Olimpiade Matematika.
  2. Daris Falah Taqoyyudin , juara II Olimpiade Matematika.
  3. M Fahri syaifuddin , juara II Olimpiade IPA
  4. Dezita Rana adiningrum ,juara III Olimpiade IPA
dikutip dari : https://pwmu.co/132237/02/15/siswa-mim-dolopo-sukses-bawa-4-piala-olimpiade-mipa/