Ada Fashion Show diacara MI Muhammadiyah Dolopo Challenge 2020



MI Muhammadiyah Dolopo, 27 dan 28  Februari 2020 punya gawe besar. yaitu MI Muhammadiyah Chalenge 2020. yaitu ajang pencarian bakat murid TK, RA, juga sebagai saran Pengenalan lembaga Pindidikan Muhammadiyah, khususnya MI Muhammadiyah Dolopo kepada Siswa TK, RA dan juga wali Murid TK serta RA.

Ada beberapa perlombaan yang diadakan dalam acara ini yaitu : lomba mewarnai, tahfidz, calistung dan funegame. lomba mewarnai, tahfidz dan calistung diadakan dihari kami tgl 27 Februari 2020 sedangkan funegame dilaksanakan hari juma 28 Februari 2020.

Sebelum mulai lomba pada kamis. diadaakan acara pembukaan terlebih dahulu dan ditampilan tari dari siswa kelas 3 dan 4 yang merupakan salah satu extra di MI Muhammadiyah Dolopo. setelah acara dibuka olek Kepala Madrasah bapak Supriyono, S.PdI. maka siswa TK dan RA segera menempati tempat lomba yang telah disediakan oleh paniti.

kurang lebih pukul 10.00 semua lomba selesai. Sambil menunggu Pengumuman ditampilan 2 buah penambilan. yaitu tari dari siswa kelas 1dan 2 serta  Fashion Show tidak lupa juga pembagian dourpres.

Fashion Show kali ini berbeda dengan yang lainya. busana yang dipakai bukan dari kain, melainkan dari koran bekas. Juga tempat berkelak-kelonya model buka dikarpet seperti Fashion Showbiasanya, melainkan diatas tanah tanpa alas karpet.

Keanehan inilah yang membuat terpukau wali murid TK, RA dan siswanya. bahkan ada yang sempat mengabadikannya dengan mevido acara fashenswao ini. juga ada yang meminta foto bersama dengan dengan peserta Fashion Show.

Busana Fashion Show adalah hasil karya anak-anak yang mengikuti extra handycraft. mereka membuat busana ini kurang lebih 2 bulan. buka karena kesulitan dalam pembuatan namu waktu yang hanya 1 jam setiap pekan.

Supriyono. S.Pd.I. Kepala Madrasah MI Muhammadiyah Dolopo